Apa yang terjadi kalau tidak punya uang 1000 rupiah?

Motor Parkir di Bandara Kalimarau 2015

Pada hari kamis 23 Februari 2018 saya ke Bandara Udara Kalimarau Berau Kaltim Indonesia. Saya masuk kebandara pukul 13.50 WITA dan saya keluar bandara pukul 13.55 WITA, pasti kamu berpikir wow cepatnya kamu di bandara, ngapain bro dan kenapa bisa cepat, dan bagaimana itu bisa secepat itu, dan mengapa kok bisa cepat dan dan masih banyak berjibun pertanyaanmu pastinya. Tenang mas bro dan mbak sis, akan saya jawab secara luas, waduh berarti saya menghitung luasnya dong, kalau menghitung luas persegi tinggal panjang kali lebar, nah kalau menghitung luas kapal selam ARA San Juan milik AL Argentina yang belum ditemukan itu ya mustahil yo. Oke kita next aja ya, kronologinya seperti ini :
  • Aku : Sampai diparkiran saya mengeluarkan uang 2000 rupiah beserta karcil parkir menggunakan tangan kanan dan memakai pakaian lengkap tentunya (kalau kucing gak pakai pakaian gpp....hehehehe). Langsung mbak parkirnya sibuk nyari uang gitu (hmmm mau apalagi pikirku), 
  • Mbak Parkir : "uang seribunya gak ada pak"
  • Aku : Oiya mbak gini aja, uang saya yang seribu itu tolong nanti kasihkan kemasjid ya.
  • Mbaknya : iya, iya (sambil mukanya cemberut dan manyun gitu)
  • Aku : Makasih ya mbak, jangan lupa nanti uang saya masukkan kemasjid ya.
Saya baikkan, oiya saya parkir di Bandara Kalimarau Berau sering gak diangsuli dengan alasan tidak ada uang angsulan. Nah coba kamu pikir kalau sehari ada 1000 orang gak diangsuli 1000rupiah artinya 1000 x 1000 rupiah = 1juta rupiah perhari kan. Nah setahun 365hari x 1 juta = 365juta, kamu harus bilang wow gitu ya. Kalau 10 tahu berarti 10 x 356juta =3,56 Miliar wow wow wow fantastis gaes. Nah dari pada uangnya dikemanakan untuk hal-hal yang belum jelas alias abu-abu (bukan jalan abu-abu lho ya) lebih baik kasihkan ke masjid, dan bisa untuk membangun masjid, 3,5 M lho bro sis...
Dulu saya mencaba untuk ngotot minta uang kembali (ngetes apakah bener-bener gak ada uang). Saya bilang begini "Mosok saya parkir disini dibilang gak ada uang seribu terus, ayo carikan sampai dapat". Gak berapa lama dia terus bilang "ini pak ada 1000rupiah", tet tot tet tot tukan adakan, sudah kuduga....(jangan-jangan modus pikirku, kok sering bilang gak ada 1000)
Pada dasarnya terserah kalian ya, mau dikasihkan mbaknya atau mau diapakan, padalah kalau mbaknya baik-baik terus terang minta kesaya pada waktu itu, misal bilang begini "pak saya minta uaang 10ribu untuk beli nasi kuning, soalnya saya belum makan dari kemarin sore". Kalau gitu malah kukasih 20ribu, yang sepuluh ribu untuk beli nasi kuning hari ini dan yg 10ribu untuk beli nasi kuning kemarin sore. Nah kenyangkan. Oke met bersedekah, apalagi ini di hari jum'at. Rejeki datang gak terduga-duga, saya masukin infaq di masjid (nominal gak saya sebutkan), tiba-tiba beberapa hari kemudian ada rejeki nomplok 5kali nominal infaq. Mari kita berlomba-lomba untuk kebaikan.
Semoga mbak parkirnya sudah menjalankan amanah untuk memberikan uang 1000rupiah ke Masjid. Tq

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.