Monitoring Prakerin di Labanan

Ada dua lokasi prakerin agribisnis ternak di Labanan, yaitu UPTD Pembibitan Ternak (lokasi prakerin ATR) dan Peternakan Unggas Petelur Bapak Sutaji (lokasi ATU). Team monitoring terdiri dari 6 orang yaitu Ditta Rubikah, Mustika, Reni, Berlian, Sabrang dan saya sendiri. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah UPTD Pembibitan Ternak. Team berangkat dari sekolah pukul 08.15 WITA dan sampai lokasi pertama  sekitar pukul 09.00 WITA.
Siswa yang prakerin di UPTD Pembibitan Ternak ada 4 orang yaitu Reza, Agil, Zariatin dan Fira. Pada saat monitoring mereka baru saja selesai membersihkan kandang.

Atas dari kiri ke kanan : Zariatin, Reni, Mustika, Ditta, Fira
Bawah dari kiri ke kanan : Reza, Agil
Dilokasi kedua yaitu Peternakan Ayam Petelur Bapak Sutaji ada 4 orang siswa juga yaitu Syaddam, Fiatno, Putra dan Fajar. Pada saat monitoring Putra dan Fiatno sedang tidur di atas pakan ayam sambil menjaga ayam (wah keren ini, tidur bisa menjaga ayam ternyata, apakah ini ilmu baru ya, ckckckck bercanda kok). Mungkin mereka lelah, jadi istirahat sejenak setelah dia memberi pakan ayam dan memberi minum. Mereka berdua hari ini dapet tugas memelihara ayam petelur fase starter. Sedangkan Syaddam dan Fajar dapat tugas memelihara ayam petelur fase produksi.





Ditta Rubikah selaku sekretaris prakerin mengatakan kita melakukan monitoring seminggu sekali, pada hari ini kebetulan kita agendakan ke Labanan. Monitoring kita lakukan untuk melihat dan mengecek kondisi nyata dilapangan. Bagaimana kegiatan siswa, apakah sesuai dengan kompetensinya, bagaimana keadaan siswa disana, bagaimana kesehatan siswa.  Selain itu juga melihat perkembangan siswa dalam membuat laporan, mengecek absensi, jurnal harian dan permasalahan yang ada di lokasi prakerin.
Tuh kan baik banget gak sekretaris prakerin kita ini, baik banget kan... Oke kita doakan dia tetep amanah, istiqomah, sehat dan dikabulkan keinginannya, amiin. Nah supaya dia juga bisa monitoring lagi ditempat lain atau tempat sebelumnya di lain waktu. SIIP.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.